Home » » 5 Fakta Club Yang Sering Dihujat Haters

5 Fakta Club Yang Sering Dihujat Haters

5 Fakta Club Yang Sering Dihujat Haters-Selain mempunyai basis pendukung yang memang banyak, beberapa klub elite Eropa seperti Barcelona, Juventus, Manchester United, Liverpool, dan Chelsea, ternyata juga punya haters terbanyak di dunia. Beragam faktor mengapa bisa demikian, salah satunya karena dicurigai sebagai tim kesayangan sebuah asosiasi sepak bola, atau asosiasi perwasitan.

Mereka, para haters, kadang jadi iri dengan kesuksesan yang dimiliki klub-klub besar tersebut. Akibatnya, kekesalan mereka pun kadang diluar batas.

5 Fakta Club Yang Sering Dihujat Haters


Kaya prestasi, Vivagoal Situs Berita Bola Terkini bergelimang uang, serta dipenuhi pemain bintang, menjadikan sebuah klub sepak bola menjadi begitu disegani oleh lawan-lawannya. Namun ironisnya, hal itu malah membuat para suporter lawannya membenci mereka. Para haters, pastinya datang dari klub rival. Tapi, ada juga yang karena dianggap sering dilindungi oleh wasit. Lalu, siapa saja klub sepakbola yang paling banyak mengoleksi Haters di dunia?


1. Barcelona

Klub asal Catalunya ini jadi nomor 1 paling banyak jadi sasaran para haters, salah satunya dengan sering menjadi bahan ejekan oleh suporter seteru abadinya, Real Madrid. Beberapa waktu lalu, fans Madrid bahkan sempat membuat tagar UEFAlona sebagai bentuk hujatan kepada Barcelona. Tagar UEFAlona dibuat karena Barcelona dianggap sering diberi keuntungan oleh wasit di Liga Champions. Sehinga, oleh fans Real Madrid, mereka merasa Barca dispesialkan oleh UEFA.

Tidak cuman Madrid, suporter Chelsea juga pernah sangat marah dengan klub Catalan tersebut karena mereka merasa klubnya dirugikan oleh wasit kala bersua dengan Barcelona pada tahun 2009 lalu. Wasit yang memimpin, Tom Henning Ovrebo dianggap lebih menguntungkan El Barca pada saat itu.

2. Juventus

Fakta kedua adalah klub Italia, Juventus yang menjadi klub paling banyak dibenci oleh pencinta sepakbola di Italia, khususnya. Ini tak lebih karena si Nyonya Tua pernah terlibat skandal pengaturan skor, yang lebih dikenal dengan sebutan Calciopoli, pada musim kompetisi 2005/2006.

Akibat kejadian itu, gelar juara Liga Serie A yang berhasil diraih Juve saat itu, dicopot. Hal ini juga membuat beberapa pencinta sepakbola di Italia menyebut Juve dengan istilah Rubentus yang diambil dari kata ‘Ruba’ yang berarti mencuri dalam Bahasa Italia. Namun, setahun bermain di divisi dua Liga Italia, Juve malah lebih kuat dengan telah memenangi lima kali scudetto secara berturut-turut setelah kembali promosi ke Serie-A. Juve membuktikan jika kritik dan ejekan malah membuat mereka makin superior.

3. Liverpool

The Reds berada di urutan 3 dengan haters yang cukup banyak. Dikutip dari Footballside, haters The Reds rata-rata datang dari fans rival terberatnya seperti Manchester United, Chelsea, Everton, dan Tim Gudang peluru, Arsenal.

Ejekan yang mungkin paling diingat saat menimpa mantan kaptennya, Steven Gerrard. Kala itu, Stevie G terpleset saat melawan Chelsea pada musim 2013-14 membuat Demba Ba sukses mencetak gol dan membuat Liverpool gagal meraih gelar juara Premier League. Alhasil, kejadian itu langsung menjadikan klub asal Merseyside itu menjadi bulan-bulanan para haters.

4. Manchester United

Tidak bisa disangkali jika Manchester United adalah klub yang sangat dibenci di daratan Inggris. Ini mungkin karena The Red Devils adalah salah satu yang klub tersukses di Inggris dengan 19 koleksi gelar Premier League.

Bahkan, saking bencinya terhadap MU, seorang suporter Liverpool, George Atkinson menuliskan sebuah wasiat di batu nisannya. “I would rather be here than at Old Trafford.” terjemahannya, kurang lebih, “Saya lebih memilih berada di sini daripada di Old Trafford.” Basis pembenci terbanyak MU memang berasal dari Liverpool.

5. Chelsea

Chelsea juga akhirnya masuk ke dalam daftar klub paling sering dihujat haters pencinta sepakbola. Bagaimana tidak, sejak kedatangan taipan asal Rusia, Roman Abramovic, The Blues langsung menjelma menjadi salah satu klub terkuat di EPL.

Sejak Abramovic menakhodai Chelsea, The Blues sukses meraih total 15 gelar di Inggris maupun kompetisi Eropa. Bahkan, Pemain Bola Dengan Gaji Termahal di Dunia Chelsea jadi satu-satunya klub yang bermarkas di London yang sudah berhasil meraih gelar juara Liga Champions. Namun, sederet prestasi itu malah menarik para haters. Walaupun sudah sukses, semua fans Chelsea sering disebut plastik.